Friday, May 28, 2010

Test Sepeda Listrik dengan Fork Rigid

Test Sepeda listrik di jalan yang relatif datar dan tanjakan di daerah Bintaro kembali di coba, rute yang diambil dari arah Cilandak - fatmatwati - radio dalam - Pondok Indah - Tanah Kusir - Bintaro - Sektor 9. tadi nya akan dilanjutkan ke arah BSD tetapi karena saat ini sepeda tidak menggunakan suspensi (rigid). maka tujuan BSD ditunda.


Pagi hari sekitar jam 07.00 pagi sepeda telah melaju sesuai rute yang direncanakan,  tingkat kesetimbangan dan speed cukup bagus, dorongan dinamo membantu tenaga kayuh dengan crank 52 cukup bersaing dengan sepeda motor dan kendaraan lain.   Masuk lokasi Bintaro dalam waktu singkat dan langsung menuju sektor 9.   Kondisi jalan yang tidak rata di beberapa ruas jalan di Bintaro membuat getaran pada roda depan dan tangan mulai kesemutan.  getaran - getaran pada roda depan sangat terasa ditangan karena sepeda berlari cukup cepat, hub roda depan mulai berderit  dan saya batalkan untuk menuju BSD.

Kembali kearah cilandak, perut sudah terasa lapar berhenti sebentar untuk istirahat dan mangkal di penjual Ketophrak.. suasana pagi di Bintaro cukup ramai walaupun tidak semacet hari kerja. banyak terlihat warga Bintaro bersepeda.

Menuju Pondok Indah saya sengaja ambil jalur Deplu yang mempunyai jalan menanjak 30 derajat,  gear depan sudah dipindah ke 42 dan sepeda listrik dapat menanjak mudah. sepeda diarahkan ke arah carefour lebak bulus, menuju jalan simatupang dan antasari.. selesai sudah test hari ini.

Kesimpulan test hari ini
  • Sepeda listrik gunakan sepeda ber suspensi
  • Daerah tanjakan gunakan gear rendah sebelum tanjakan

No comments:

Post a Comment

Electric Bikes

Bing: sepeda listrik