Friday, May 28, 2010

Trik Bersepeda Listrik

Pergantian suspensi travel 100 menjadi bentuk original sepeda federal cukup membawa perubahan, posisi bagian depan yang tadi nya lebih tinggi menjadi lebih rendah dan menyebabkan posisi battery menjadi lebih rendah dan lebih stabil dan sepeda lebih mudah di standard kan.


Dari percobaan test yang dilakukan di daerah Jalan Bango yang mempunyai kondisi jalan yang bervariasi, sepeda listrik memerlukan keahlian tersendiri mengendarai.  Jalan yang berkelok, turunan dan tanjakan yang berganti membuat test menjadi lebih dinamis.  dimana test pertama gagal karena pedal yang lepas diikuti dengan belum terbiasanya medan membuat test pertama bikin frustasi.  sensor pedal yang bekerja membantu tenaga kayuh otomatis langsung di putus aliran dinamo nya karena jalan telah menikung dan harus ngerem mengurangi kecepatan.


Bebarapa pedoman bagi pengendara sepeda listrik dalam mengendarai di jalan yang bervariasi:
  • Gunakan suspensi untuk mengurangi getaran di tangan dan badan, pilih suspensi yang tidak terlalu tinggi sehingga faktor keseimbangan tetap terjaga.
  • Pastikan men check mur dan baut terikat kencang, jika perlu gunakan ring pegas untuk menguatkan baut.
  • Pastikan posisi battere kuat duduk dan tidak berubah posisi.
  • Pada jalan raya yang macet gunakan tenaga battery dari gas dari pada gunakan sensor pedal, untuk mempermudah masuk di sela sela barisan kendaraan.
  • Pada saat start pertama sebaiknaya tetap gunakan / hidupkan dinamo dari tenaga gas (twist) agar tidak terasa berat setelah itu gunakan tenaga kayuh melalui sensor pedal.
  • Untuk tanjakan yang tidak terlalu tajam, tetap gunakan shifter yang tinggi, dan jika kaki pedal terasa berat karena tanjakan yang curam gunakan shifter untuk merubah gear, usahakan pedal tetap berputar agar dinamo tetap berjalan melalui sensor pedal.
  • Untuk menghadapi variasi jalan dengan kondisi berliku dan menurun, sebaiknya gunakan / hidupkan dinamo dengan twist, untuk shifter gunakan yang rendah.
 Keahlian penggunaan pergantian kombinasi shifter untuk menghidupkan dan mematikan dinamo dan waktu pemakaian penghidupan dinamo dengan twist sangat diperlukan untuk menghadapi jalan yang bervariasi, dengan menguasai penggunaan peralatan tersebut bersepeda jauh lebih menyenangkan, tidak akan kehabisan tenaga dalam mengayuh.

Salam Biker

No comments:

Post a Comment

Electric Bikes

Bing: sepeda listrik