Monday, May 17, 2010

Merubah posisi Battery Sepeda Listrik (test kesetimbangan)

Setelah test pertama dengan permasalahan sepeda yang tidak seimbang, terlalu berat di bagian belakang, maka dudukan battery diubah menjadi ke bagian tengah sepeda, dudukan diputar dan ditambah braket penguat dudukan ke up tube, berhubung jenis Federal ini jenis "Lady" maka, dudukan battery di ubah mendekati sadel agar tidak mengganggu gerak kaki pada saat menggowes.


Kelemahan baut penguat yang sering kendor karena getaran ditambah ring pegas agar dapat mengikat kuat, braket ke uptube di beri alas karet dari ban dalam sepeda untuk mengurangi kesan gubrak dan lecet pada up tube,
Setting battery duduk kuat dan tidak bergerak.

Alhasil dari perubahan posisi ini:
  1. Sepeda lebih stabil, kami masih mengusahakan agar battery dapat diletakan di bagian bawah bukan dibagian atas up tube, dengan logika jika battery ditempat kan lebih bawah maka sepeda akan semakin mantap dan setimbang. dari pencarian beberapa frame sepeda belum ada yang cocok.
  2. Hasil test pada saat melewati polisi tidur / jalan rusak, dudukan battery dapat menahan beban battery dan tidak menimbulkan suara berderak yang berarti
  3. Pada jalan tanjakan, roda bagian depan sudah tidak terangkat lagi
  4. Pada tikungan, bagian belakang sudah tidak terasa terlempar.
  5. Pada saat battery off, sepeda tetap terasa berat dan belum dapat di standard kan, standard rencana akan diubah menggunakan standard tengah.
  6. Pada saat battery ON sepeda terasa ringan sekali, pedal terlalu ringan dan kosong, ini diakibatkan dengan penggunaan Sensor pedal yang telah berjalan.
Demikian dari hasil perubahan posisi battery dan hasil test kesetimbangan,  dari perubahan ini kami akan mencoba  melakukan test di jalan raya datar dari Cilandak - Fatmawati - Blok M - Sudirman - Monas - Kembali ke Cilandak melalui Radio Dalam - Pondok Indah - Jl Simatupang dan Jl Antasari

hasil test akan kami postingkan segera :)

No comments:

Post a Comment

Electric Bikes

Bing: sepeda listrik