Thursday, May 20, 2010

Sensor Pedal Sepeda Listrik

Sensor pedal adalah salah satu alat untuk menghidupkan dinamo, diletakan di as crank shaft, berbentuk lingkaran magnet.  Sensor pedal ini berfungsi menghidupkan dinamo pada saat sepeda di gowes dan dinamo akan hidup dan membantu pada saat menggowes.


Walaupun bobot sepeda listrik relatif berat +/- 38 Kg namun pada saat dinamo hidup sepeda ini sangat ringan sekali, dan setiap gowesan akan terasa bertenaga dan ringan. bahkan sering kelupaan bahwa sepeda ini berat dan pada saat jalan tak rata terasa benturan yang mengingatkan akan bobot sepeda ini.

Sensor pedal membuat kita seolah - olah mempunyai tenaga super, sensor menyesuaikan dengan irama gowes dan membuat acara bersepeda  menjadi sangat menyenangkan.  pada jalan tidak rata yang pernah kami test di trotoar jalan yang tidak rata, naik turun dan rintangan, sepeda ini cukup setimbang dan baik.  sensor akan berkerja membantu setiap gowesan, hanya hati - hati pada jalan yang mempunyai karakter berliku, lobang dan tanjakan, karena pada saat kita sedang sprint dan sensor mulai hidup, kita harus segera memutuskan arus listrik karena bertemu jalan tak rata / polisi tidur dan sensor harus segera menghidupkan dinamo kembali untuk menghadapi tanjakan.   Dorongan dinamo menggunakan sensor pedal akan terasa pada beberapa detik setelah pedal berputar dan ada jeda hidup.  dengan adanya jeda ini sebaiknya anda kenali medan yang akan anda tempuh, jika medan jalan berkelak - kelok dan banyak rintangan lobang kami sarankan menggunakan tenaga twist gas saja lebih aman, dan tanjakan sebaiknya rubah gear sepeda anda ke posisi yang rendah dan gunakan tenaga sensor pedal, jika anda gunakan twist gas akan berat untuk tanjakan yang tajam.

Selamat Mencoba..

1 comment:

  1. salam hangat Gan ..!!
    maaf Gan sedikit kritik..yang ingin saya tanya kan
    1.kenapa sepeda listrik jarak tempuh hanya sampai 60 km saja???
    2.ada kah technology energi pedal bisa menjadi energi listrik yang dapat men-Charge batre secara manual.?sehingga sepeda listrik dapat menempuh jarak cukup jauh. -Terima kasih-

    ReplyDelete

Electric Bikes

Bing: sepeda listrik